Friday, June 29, 2018

The Biginning: Amsterdam Trip Part 1


Yup, setelah post cerita sebelum perjalanan beberapa minggu lalu, sekarang kita memasuki cerita perjalanan gue dari Jakarta ke Amsterdam. Okay, it was gonna be my very first long flight so I made sure that semuanya akan baik-baik saja contohnya dengan mencari flight dengan layover paling sebentar karena gue takut bosen menunggu (hmm padahal ngga mungkin juga sih haha). Karena beli tiket mepet karena baru beli setelah visa keluar dan biar murah (walaupun tetep aja mahal sih pengen nangis gue 😓) jadi gue beli tiket bolak-balik Jakarta - Amsterdam naik Turkish Airlines dengan waktu layover tersebentar dibanding Qatar Airways.

Karena kurangnya pengalaman dan ngga tanya sama orang dulu jadi ternyata layover cuma 2 itu bikin deg-degan sodara-sodara. Bandara Istanbul tuh kecil banget dan kita harus naik bus pas turun dari pesawat dan antrian check-in gila padahal waktu transit gue cuma 2 jam aja. Setelah penuh dengan harap-harap cemas karena saat waktunya udah boarding gue masih antri check-in untuk flight selanjutnya, tapi syukurlah gue ngga ketinggalan pesawat selajutnya karena ternyata pesawat selanjutnya delay karena ada kerusakan elektrik gitu yang bikin entertainment monitor ngga nyalah dan AC juga ngga dingin. Flight hampir 3 jam, pas landing badan lengket gara-gara keringetan, jadi berasa naik angkot 😂

Sampai Schiphol tentunya gue sudah disambut oleh Mami (my friend's mom) dengan setangkai mawar, this was just beyond sweet. Than we headed to her home in Amersfoort yang cuma sekitar setengah jam naik kereta. After took a rest, we went to Amsterdam the next day. Alasan gue ke Amsterdam cuma satu sih, cuma gara-gara gue pengen ke Moco Museum selebihnya ngga tertarik juga buat explore Amsterdam. I know, that's just weird. Well yeah that's me haha.

Moco Museum is definitely the coolest museum I've ever visited. Beda banget dari museum lain yang biasa isinya benda-benda peninggalan sejarah dan karya seni, Moco Museum itu berisi karya dari street artist terkenal dunia Bansky yang terkenal karena street art dia yang juga sarat akan pesan dan protes, tapi ada juga karya dari Roy Lichtenstein yang terkenal dengan pop art-nya.

Here are some pics I took from the museum:






Beberapa foto di atas adalah beberapa karya Bansky yang ada di museum ini. Sebenernya banyak sih, hanya saja foto-foto yang gue ambil jelek jadi ngga gue masukin di sini haha.

Well selanjutnya adalah pop artkarya Roy Lichtenstein:







Dan lagi, ini hanya beberapa yah karena foto-foto yang lain kurang bagus haha. Jadi di museum ini, karya Roy Lichtestein dan Bansky itu dipisah dan punya ruang dan bagian masing-masing. Dan yang unik banget, walaupun museum ini isinya street art dan pop art, tapi bangunan museum ini itu tetap bangunan tua yang letaknya di Museumplein Amsterdam yang tentunya sangat strategis karena ngga jauh dari Rijkmuseum dan Van Gogh Museum.

So far, Moco Museum is one of the coolest museums I've ever visit and surely will be back again in the future.


Thanks for reading and until my next blogpost!

No comments: